Bitter. Sweet. Sour. Spicy.

#ModyarHood : Buku Parenting buat Duo B

Posted on: December 9, 2017


Gara-gara Puty, aku jadi pengen ikutan sharing tentang buku parenting yang aku baca. Untuk hestek #ModyarHood , bisa dibaca di blognya Puty yaaa..

Menurutku, buku parenting cukup penting! Abis gimana dong? Jadi orangtua kan ga ada sekolahnya, makanya aku harus cari-cari ilmu/informasi sendiri.

Buku parenting pertama yang aku beli kalo ga salah tentang kesehatan anak. Pembahasannya seputar sakit yang umum dialami anak, stimulasi tumbuh kembang hingga buku MPASI.

Lalu ada juga buku parenting yang membahas tentang hubungan orangtua-anak. Ada yang dilihat dari sisi psikologis dan ada juga yang dari sisi agama.

Belakangan, aku lagi baca buku parenting yang mengulik lebih jauh tentang metode belajar. (Maafin yaa ada buku yang kefoto 2x.. hahahaha)

Kenapa baca buku? Kenapa ga pake internet aja yang lebih praktis? Hmm.. Ini agak susah dijelasinnya, karena aku dari kecil memang hobi baca. Tapi yang jelas, dengan punya buku, aku jadi bisa baca berulang-ulang kapanpun aku mau. Terbukti, beberapa buku aku beli pas si kakak bayi, eh sekarang masih relevan isinya untuk diterapkan ke si adik.

Sebenarnya ga tau sih, apakah buku-buku di atas termasuk dalam kategori parenting. Tapi yang jelas, buku-buku itu membantu perjalananku dalam membesarkan anak-anak. So yeah, let’s make it count aja ya! *maksa*

Yang bikin sedikit modyaarr sekarang adalah membagi waktu untuk 2 anak beda usia ini. Kadang pengen aplikasi-in ilmu buat kakak tapi waktunya masih tersita buat adik. And vice versa.

Bismillah aja deh, semoga sedikit-sedikit bisa menjadi ibu yang lebih baik buat anak-anak melalui ilmu dari buku-buku yang dibaca. Kalo ada yang punya rekomendasi buku lain, mau banget dong masukannyaaaaa..

Advertisements

1 Response to "#ModyarHood : Buku Parenting buat Duo B"

[…] punya Mbak Okke ada di sini. Ada yang sudah ikutan nulis blog dengan topik parenting book ini yaitu Mbak Ozka, dan Mbak Fitrah MP. Harapannya topik #Modyarhood kali ini bisa memancing lebih banyak ibu-ibu […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: